Ex Philosophia Claritas
Dari Filsafat Muncul Kejernihan

Komunitas

SEMUA BERITA

STUDI BANDING STKIP WIDYA YUWANA MADIUN

TERAKHIR DITULIS

11 February 2020

KOMUNITAS: MAHASISWA

Pada hari Rabu (5/2) sampai dengan Minggu (9/2), STF Driyarkara menerima kunjungan studi banding dari 33 mahasiswa prodi pendidikan teologi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Widya Yuwana, Madiun, Jawa Timur. Mereka menghadiri beberapa kelas untuk merasakan dinamika perkuliahan di STF. Selain mengikuti kuliah, pada hari Jumat (7/2) dan Sabtu (8/2), para mahasiswa dan mahasiswi STKIP berpartisipasi dalam beberapa kegiatan bakti sosial. Ada yang mengajar anak-anak nelayan di Cilincing bersama para mahasiswa dari konvik Xaverian. Ada yang bekerja di rumah singgah Galur bersama para mahasiswa dari konvik Fransiskan.

Pada hari Kamis malam (6/2), diadakan audiensi dengan Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo. Romo Kardinal menyampaikan agar mereka—sebagai calon-calon katekis—sungguh-sungguh menekuni katekese kebangsaan dengan mengamalkan Pancasila, terutama dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air. Sebagai acara penutup, pada hari Minggu (9/2), seluruh peserta live-in berkolaborasi dengan beberapa mahasiswa STF melakukan koor bersama di Paroki Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BERITA LAINNYA

Menghormati dan Melindungi Hak Orang Lain

PENDAFTARAN JURUSAN

Hampir 95% Mahasiswa Internasional Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara merekomendasikan kepada siswa lain untuk belajar Filsafat di tempat kami.